TARAKAN, mediakaltara.com – Zainal Arifin Paliwang, calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 3, bersama istrinya menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Tarakan Barat, Kamis (9/12/2020) pagi.

Mantan Waka Polda ini mendatangi TPS sekira pukul 07.00 Wita bersama sang istri Rahmawati. menjadi pemilih pertama yang mencoblos di TPS 13. Untuk diktehui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 369 pemilih, belum termasuk DPT tambahan dan pindah memilih.

Sebelum mencoblos, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terlebih dulu melakukan persiapan. Seperti menghitung surat suara dan menyiapkan bilik suara. Ada 379 surat suara yang disiapkan KPPS TPS 13. Sekira pukul 07.0 Wita, barulah Zainal Arifin dan istri dipersilahkan melakukan pencoblosan.

Calon Gubernur Kaltara nomor urut 3 bersama istri memperlihatkan surat suara setelah menconlos di bilik suara.

Zainal Arifin Paliwang datang dengan mengenakan kemeja lengan panjang putih dan celana panjang warna coklat dan kopiah. Sementara istrinya, Rahmawati mengenakan baju warna putih dan celana panjang hitam, serta mengenakan masker.

“Tidak ada masalah sebenarnya, hanya pengunduran waktu saja,” ujar Zainal Arifin Paliwang.

Zainal Arifin Paliwang pun membeberkan sedikit persiapan yang dilakukannya sebelum pencoblosan.”Sebelum datang ke TPS saya sempat melakukan dzikir, dan salat,” tuntasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here