TARAKAN, mediakaltara – Sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas Jalan Yos Sudarso depan Polres Tarakan terjaring razia, Selasa (6/8/2019). Kegiatan ini merupakan Cipta kondisi (Cipkon) mencari pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang diduga masih berkeliaran.

Disela kegiatan, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kasat Lantas AKP Arofiek Aprilian Riswanto menuturkan, razia ini menanggapi keluhan masyarakat lantaran bayaknya kasus curanmor. Diakui, meski tim Buser telah beberapa kali mengungkap pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

”kendaraan yang tidak memiliki surat-surat khususnya STNK kita amanakan kendaraanya, dan langsung diantisipasi Jangan sampai kendaraan itu adalah kendaraan curian,” ujarnya.

Personil Satlantas Polres Tarakan mengamankan puluhan sepeda motor yang terjaring razia cipkon.

Ia menjelaskan, pelanggar yang di tilang dalam razia kali ini sebanyak 70 orang diantaranya ada tiga orang pelajar, sementara untuk Kendaraan yang disita sebanyak 20 unit.

“Disamping melakukan razia, Kami juga memberikan bimbingan kepada warga apabila SIM yang dimiliki hampir Melawati batas di ingatkan untuk meperpanjangnya, begitu juga terhadap pajak STNK. Kami peringatkan seperti ini intinya untuk menjaga keselamatan pengendara,” tuntasnya. (ur99/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here