TARAKAN, mediakaltara.com – Proyek pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan yang dikerjakan satu tahun terkahir telah memasuki tahap penyelesaian.

Usai kunjungannya, Walikota Tarakan dr Khairul M.Kes menjelaskan, sejumlah proyek yang di lihat diantaranya SDN 045 Binalatung, Pasar Rakyat Kampung 4 dan bekas gedung diklat CPNS Kelurahan Kampung 4 yang direncanakan akan digunakan sebagai Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR).

“untuk bekas gedung Diklat Kelurahan Kampung 4 tahun ini kita renovasi. Dari hasil kunjungan tadi sebagian besar pembangunan sudah rampung. Sedangkan untuk sport center memang masih ada beberapa fasilitas yang masih dalam proses pengerjaan. Untuk gor karena tahun lalu ada insiden pada atap, mudah-mudahan tahun ini sudah bisa rampung semua,” jelasnya.

Lanjut Kahirul, proyek tersebut menujukan hasil yang memuaskan. Ia memastikan, beberapa fasilitas sudah dapat digunakan tahun ini.

” Penijauan tadi memang ada beberapa surat dari masyarakat yang masuk untuk dilakukan peninjauan seperti beberapa sekolah di Binalatung, Tanjung Batu dan puskesmas di pantai Amal Lama. Mudah-mudahan di tahun 2020 ini semua segera selesai. Untuk fasilitas beberapa sekolah saya kira gedungnya sudah bisa difungsikan. Cuma memang masih terdapat beberapa gedung yang memerlukan finishing. Kemudian item lainnya bisa disiapkan sekolahnya masing-masing seperti kursi-meja, papan tulis dan gambar-gambar di ruang kelasnya,” terangnya.

Terkait proyek pasar rakyat itu, menurut khairul, seharusnya segera difungsikan. Pasalnya dari pengalaman pembangunan kepemimpinan senelnya, banyak fasilitas yang tidak sempat digunakan sehingga hal menambah fasilitas mangkrak.

“Tahun ini kami memprioritaskan pembangunan fasilitas penanganan banjir di beberapa lokasi yang langganan banjir. Selain itu  juga akan melanjutkan proyek yang belum sempat terselesaikan 100 persen,” tuntasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here