TARAKAN, mediakaltara.com – Motor Jadul 2 Tak perlahan mulai tergantikan dengan skuter matic dengan berbagai model yang semakin modern.

Namun, berbeda dengan motor 2 tak Satria besutan Suzuki ini. Motor ini justru banyak diburu orang hingga kolektor.

Satria 2-tak di Indonesia terkenal dengan dua model, yakni Satria 120R dan Satria 120 LSCM. Satria 120R biasa dijuluki “Satria Lumba-lumba”, sedangkan Satria 120 LSCM biasa disebut dengan “Satria Hiu”.

Satria Hiu didatangkan dari Malaysia secara complete build up (CBU) oleh APM Suzuki di Indonesia saat itu.

Pada September 2022, motor dengan kubikasi mesin 120 cc yang diproduksi tahun 2003-2005 ini jadi salah satu motor bebek dengan harga bekas tembus hingga puluhan juta rupiah.

Andre Aristyan pemilik Refrain Motoshop yang menjual motor second di Tarakan menjelaskan harga Satria Hiu yang dijual di Refrain tembus 25 juta lantaran kondisinya yang masih cukup istimewa

“Karna kondisinya josss ya, mulus, meskipun jadul tapi dari hasil restorasinya ini udah kayak baru” ungkap Andre, Sabtu (17/9/2022)

Dilansir dari beberapa sumber, Satria Hiu varian warna biru saat ini dibanderol dengan kisaran harga hingga Rp 30 jutaan tergantung kondisi. Untuk varian warna lain umumnya dihargai Rp 20 jutaan tergantung kondisi.

Ada pula yang menjual di kisaran belasan juta rupiah, tapi beberapa part motor sudah tidak orisinil lagi.

Andre menambahkan jika untuk Satria Hiu yang merupakan hasil restorasi,harganya bisa turun karena beberapa part sudah bukan orisinil namun berkisar belasan juta hingga dua puluhan juta. (Mk74)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini