TARAKAN, mediakaltara.com – Uang sebanyak Rp550 juta di dalam mobil raib dalam sekejap. Aksi pecah kaca mobil ini terjadi di bilangan P. Diponegoro depan kantor Bulog Tarakan, Selasa (17/11/2020) Pukul 15.00 wita.

Korban warga gunung lingkas berinisial NF. Saat kejadian NF singgah makan di salah satu warung sekitar kantor bulog. Namun setelah kembali korban melihat kaca kiri mobilnya yang terparkir itu sudah dalam keadaan pecah, dan uang sebanyak Rp550 juta di dalam mobil Toyota Fortuner itu sudah hilang.

Saat dikonfirmasi, seorang saksi mata, Alika mengaku, hanya mendengar suara kaca pecah seperti ada bertabrakan di jalan. Namun ketika melihat keluar dari tokonya, ia tidak melihat kejadian apapun.

“Saya hanya lihat ada mobil warna putih sedang parkir di depan. Tapi saya tidak perhatikan kaca mobilnya pecah. Sehingga kembali lanjut bekerja,” akunya.

Terpisah, Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kanit Resum Satreskrim Aiptu Arief Riyadi Safei mengungkapkan, sebelum kejadian, siang harinya korban mengambil uang di salah satu Bank sekitar Jalan Jenderal Sudirman. Setelah mengambil uang, korban singgah untuk makan di warung sebelah kantor Bulog. Selesai makan, korban langsung menuju mobilnya untuk pulang.

“Korban singgah makan hanya sendiri. Ketika akan pulang, korbam melihat jendela bagian kiri mobilnya terbuka, dan langsung terkejut. Uang yang di curi itu ditaruh di bawah kursi depan sebelah kiri. Korban langsung panik dan menanyakan kepada warga di sekitar, namun ternyata tidak ada yang melihat kaca mobilnya dipecah,” ungkapnya.

Pasca kejadian ini korban bergegas melaporkan ke Polres Tarakan. Hingga saat ini Unit Jatanras masih melakukan penyelidikan, untuk menangkap pelakunya. Sedangkan tim Unit Inafis Sat Reskrim Polres Tarakan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan di mobil korban, untuk mencari sidik jari dan barang bukti lainnya.

“Kami pemeriksa saksi korban dan saksi lain di sekitar kejadian. Tapi, melihat kondisi kaca mobil yang pecah sepertinya pelaku menggunakan alat pemecah kaca. Karena ada titik satu ditengah, setelah kaca retak baru didorong masuk,” pungkas Arief. (Mk88/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here