MALINAU, mediakaltara.com – Tentara Manunggal Mambangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan Ke – 106 Di Wilayah Kodim 0910/Malinau resmi di

buka, Rabu (2/10/2019) Pukul 15.10 Wita bertempat di Lapangan Bola Desa Long Bisai Kecamatan Mentarang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malinau, Topan Amrullah S.Pd M.Si menuturkan,
program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI/Polri, Kementerian Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan, dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Kegiatan TMMD juga merupakan suatu upaya TNI membantu pemerintah untuk memberdayakan potensi wilayah, dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara. juga turut menciptakan kondisi sosial masyarakat yang dinamis dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, menghadapi berbagai ancaman,” ujarnya.

Lanjut Topan, Kegiatan TMMD ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan, baik fisik maupun nonfisik yang melibatkan unsur TNI.

“saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan TMMD ini, karena manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat yang ada di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD. Saya berharap agar kegiatan ini mendapat dukungan dari semua Stackholder,dan lapisan masyarakat. Sehingga kegiatan ini dapat turut mendorong percepatan pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” tutupnya. (yan/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here