TARAKAN, mediakaltara.com – Keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,dilakukan Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Simanjuntak yang turut serta membantu perawatan tanaman mentimun milik sugeng (50) warga RT.21 Kel.Juata Permai, Kamis (04/03/2021).

Untuk meningkatkan kualitas hasil panen Mentimun yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan,Babinsa bersama petani selaku pemilik lahan rutin melakukan pemantauan perkembangan pertumbuhan dan perawatan pada tanaman timun yang berada di wilayah binaan.

Danramil 0907/04 Tarut Lettu Czi Jaffar Malluru mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya adalah suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu Masyarakat dalam mensukseskan swasembada pangan,khususnya di wilayah Koramil Tarakan Utara,”Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung,” ucapnya.

Lanjutnya,Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk terus aktif mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing.

“Mulai dari mengawasi lahan dan tanamannya, jangan sampai ada lahan kosong yang tidak di manfaatkan,sehingga nantinya dengan cara swasembada pangan yang ada,apa yang diharapkan oleh Komando atas atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here