TARAKAN, Mediakaltara.com – Tim Traxxas menyabet dua juara di event IPSS Race Boat Cup I Regional Kalimantan, yang nerlangsung di perairan depan dermaga Dit Polairud Polda Kaltara, Kelurahan Juata laut, Kota Tarakan, Rabu (13/10/2021).

Setelah melalui match penyisihan hingga semi final, sebanyak lima speed boat yakni Traxxas 777, Traxxas 777, Mr Gele, Donsi dan Fatahilah masuk di babak final. Pada babak terakhir ini kelima finalis memacu speed mereka hingga tujuh putaran (Lap). Dimana speed boat pertama Melewati garis finish yakni Traxxas 777, di susul urutan kedua Mr Gele. Kemudian di urutan ketiga Donsi, urutan ke empat Fatahilah, dan yang terakhir finish Traxxas 777. Sehingga dua speed tim Traxxas meraih dua juara yakni juara pertama dan juara harapan pertama.

“Alhamdulilah atas kerjasama tim kami bisa mendapat dua juara ini. Persiapan kami untuk mengikuti perlombaan ini tidak sampai sebulan,” ungkap Alwi selaku manager tim Traxxas.

Ia mengatakan, di event IPSS Race Boat Cup I timnya menurunkan tujuh unit speed boat. Namun hanya dua speed yang masuk final. Sedangkan beberapa speed tidak bisa menyelesaikan race karena mengalami kerusakan saat bertanding.

“Setelah ini kami akan mempersiapkan diri untuk event yang akan digelar tahun depan. Untuk target tentu seperti biasa (juara),” ucapnya.

Usulkan Race Boat Sebagai Olahraga Rekreasi Masyarakat

Sementara itu Ketua IPSS Kaltara, Hasbudi S.Sos mengatakan, race yang dilakukan sejak pagi hingga sore tadi, mendapat atusias sangat baik dari masyarakat, karena lebih 10.000 orang menonton dan sekitar 1.000 speed boat yang turun di sekitar arena Race boat ini.

“Juara satu kita berikan mesin 15 PK, Piala bergilir, dan piagam penghargaan. Insyaallah setiap tahun akan kita laksanakan. Selain itu kami juga akan berkoordinasi dengan ketua Kormi Kaltara yaitu bapak Yansen TP, untuk memasukkan olahraga ini dalam olahraga rekreasi masyarakat,” demikian Ketua IPSS Kaltara. (Mk90)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here