TANJUNG SELOR, mediakaltara.com Sebanyak 17 spesimen dari Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya kembali di terima tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Jumat malam kemarin. Dengan hasil tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari 17 spesimen yang kita terima Terdiri dari 5 spesimen dari Tarakan dan 12 spesimen Bulungan. Hasilnya 14 dinyatakan negatif sedangkan tiga dinyatakan positif Covid-19,” terang Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, Sabtu (18/4/2020).

Ia membeberkan, dari tiga positif ini, satu orang dari kota Tarakan, yang dilakukan selama ini di isolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Tarakan, berinisial AH laki-laki (35)

“Dua lainnya warga asal bulungan inisial AAZ laki-laki (61), dan ST laki usia 73 tahun. Ketiga orang ini merupakan klaster Jamaah tabligh di Gowa beberapa waktu lalu,” terangnya.

Dengan adanya tambahan lagi, Kata Agust, total kasus positif di kaltara menjadi 50 orang.

“Terkait penetapan transmisi lokal di kaltara yaitu di Bulungan dan malinau. Informasi ini dapat dilihat dalam Website covid-19.kemkes.go.id. Penetapan transmisi lokal ini melihat adanya kejadian penularan dari orang pertama di sebut generasi pertama ke orang lain secara lokal, di sebut generasi kedua. Kemudian dari generasi kedua ini ada kemungkinan menularkan ke orang lain yang di sebut generasi tiga dan selanjutnya,” pungkasnya. (rs/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here