TANJUNG SELOR, mediakaltara.com – Menindak lanjuti adanya aktivitas penambangan emas secara liar di Desa Sekatak Buji, Kabupaten Bulungan. Personel gabungan Ditreskrimsus, Ditintelkam dan Ditsabhara Polda Kaltara dan berhasil mengamankan tiga orang di wilayah tambang tersebut.

Dir Reskrimsus Polda Kaltara, Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru menuturkan, dari razia gabungan ini ditemukan tiga lokasi Tambang Emas illegal dengan tiga Pemilik berbeda.

“Masing-masing pemilik berinisial RL, SI, dan seorang Wanita HN. Selain pemilik kami juga menyita barang bukti berupa 6 Unit Excavator, sebuah Kaleng Sianida, 5 karung material tanah mengandung emas, 2 Unit Mesin air, satu Unit Mesin lampu, dan sekarung Kapur,” terangnya.

Terhadap ketiga Pelaku, Ditegaskan Thomas, telah di lakukan penahanan dan di titipkan di Rutan Polres Bulungan.”Pelaku disangkakan melanggar pasal 158 Jo pasal 35 dan atau pasal 161 Jo pasal 35 ayat (3) huruf c dan huruf g UURI No. 3 tahun 2020 tentang perubahan atas UURI no 4 tahun 2009 tentang Mineral dan Batu bara,” tutupnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here