TARAKAN, mediakaltara.com – Tiga lokasi arena perjudian sabung ayam di Tarakan sekitaran di Jalan Binalatung, Kelurahan Pantai Amal dan di Kelurahan Juata Laut di bongkar aparat gabungan, Rabu (12/2/2020).

Saat dikonfirmasi, Paur Subag Humas Polres Tarakan Ipda Ali Puji menuturkan, adanya laporan masyarakat pihaknya bersama TNi dan Satpol PP Tarakan langsung mendatangi tiga lokasi yang dilaporkan.

“Dari laporan itu, kami langsung melakukan penertiban. Selain memberikan garis polisi di arena sabung ayam, sejumlah sarana pendukung ditempat itu kami sita, seperti terpal, tali, balon lampu dan 2 buah kotak yang bertuliskan wala dan meron. Di tiga TKP itu, barang bukti yang disita hampir sama. Setelah diberikan garis polisi di Binalatung, petugas kemudian bergeser ke Juata Laut,” terangnya.

Saat dilakukan penertiban, Ali Puji mengaku, tidak ada aktivitas perjudian berlangsung. Kemudian dengan adanya penertiban itu, dinilai mengurangi keresahan warga terhadap perjudian sabung ayam.

“Kalau bisa jangan ada lagi. TNI/Polri akan kompak menjaga keamanan Kota Tarakan,” pungkasnya.

Dandim 0907 Letkol Inf Eko Antoni Chandra menambahkan, pihaknya akan pastikan melakukan tindakan tegas terhadap perjudian sabung ayam ini.”Saya juga tidak setuju dengan keberadaan judi sabung ayam di kota Tarakan,” tegansya.

Sementara itu, KH. Muhammad Anas selaku Ketua MUI Kota Tarakan Tarakan mengungkapkan, apresiasi sangat tinggi terhadap upaya penindakan perjudian sabung ayam oleh TNI/Polri.

“Semoga bisa mengurangi penyakit masyarakat. Karena semua jenis perjudian termasuk sabung ayam sangat haram oleh agama, khususnya agama Islam. Untuk itu, diperlukan penindakan dari aparat hukum menangani hal itu,” ucapnya.

Dari pantauan di lapangan, Penertiban arena sabung ayam ini di ikuti langsung Komandan Yonmarhanlan XIII Letkol Marinir Fauzi Safi’i, Dandim 0907 Letkol Inf Eko Antoni Chandra, Danyon Raider 613 Letkol Fardin wardhana, Kabag Ops Polres Tarakan AKP Susilo dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tarakan KH. Muhammad Anas. Penertiban pertama di arena perjudian sabung ayam Binalatung. Agar bisa sampai ke tempat itu, memakan waktu 15 menit dari Pantai Amal Baru. Di tempat itu juga, terdapat beberapa rombong pedagang makanan dan minuman. Hal yang sama juga dilakukan petugas saat menertibkan arena sabung ayam yang berada di Kelurahan Juata Laut. (mk86/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here