TARAKAN, mediakaltara.com – Menekan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika khususnya di Tempat Hiburan Malam (THM). Aparat gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltara, Dokes Polda Kaltara, Badan Narkotika Nasional Provini (BNNP) Kaltara, BNNK Tarakan dan TNI, menghelar razia sekaligus tes urin terhadap pengunjung maupun pekerja di THM, Minggu (8/12/2019) pukul 01.00 wita

Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit melalui Direktur Reserse Narkoba Polda Kaltara Kombes Pol Edi Affiandi menjelaskan, Menjelang malam Natal dan Tahun Baru, pihaknya sangat fokus menekan peredaran dan penyalahgunaan narkotika.”Disamping itu Kegiatan ini, juga bagian dari tindak lanjut hasil pengungkapan sabu sekitar 500 gram di Juwata baru-baru ini, dengan mengamankan 2 orang tersangka,” ungkapnya.

Kasat Reskoba Polres Tarakan Iptu Sudaryanto menambahkan, kurun waktu dekat ini, tim akan melakukan razia sekaligus tes urin di lokasi yang lain.

“Dari pengunjung dan pekerja di THM kita  tes urin. Barang bawaan juga kami periksa,” terangnya.

Dari kegiatan ini, kata Kasat Reskoba, pihaknya tidak mendapati adanya narkoba. Namun sebanyak 18 orang diketahui positif saat dilakukan tes urine.“Kebanyakan pengunjung, ada juga dari kalangan mahasiswa, dan ladies THM,” jelasnya, kepada mediakaltara.com.

Sudaryanto mengatakan, 18 orang yang positif itu selanjutnya dibawa ke Polres Tarakan untuk diberikan pembinaan.

“kita akan pantau 18 orang ini, supaya mengetahui dari mana mereka mendapatkan narkoba itu,” tegasnya. (m86/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here