TARAKAN, mediakaltara.com – Wujud dukungan terhadap Progam hanpangan selama pandemi Covid-19,dibuktikan Babinsa jajaran Kodim 0907/Trk dengan terus aktif memberikan pendampingan pertanian di wilayah desa binaan masing – masing.

Seperti yang dilakukan Koptu Simanjuntak, Babinsa Koramil 0907/04 Tarut dalam pendampingan terhadap petani semangka diwilayah binaanya,Selasa (12/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut terlihat Koptu Simanjuntak bersama warga binaan, menyiapkan lahan dan bibit semangka yang akan ditanam dengan teknik penyilangan.

Ia mengatakan, Pendampingan Babinsa terhadap warga masyarakat petani merupakan salah satu tugas pokok aparat teritorial di wilayah dalam pembinaan ketahanan pangan.”Hal ini menunjukkan bahwa, aparat Babinsa sangat peduli terhadap ketahanan pangan di wilayah pedesaan binaanya,”ucapnya.

Ia menambahkan, Berkebun merupakan mata pencaharian utama penduduk setempat, untuk itu Babinsa sangat mendukung masyarakat dalam mengolah Kebun tersebut.

“Sebagai Babinsa saya sangat mendukung kegiatan seperti ini dan akan terus memberikan pendampingan agar mereka termotivasi,sehingga kendala atau kesulitan petani dalam pengolahan lahan dapat diatasi dan program swasembada pangan dapat berjalan dengan lancar,”pungkasnya. (*/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here