TARAKAN, mediakaltara.com – Seorang residivis spesialis rumah kosong berinisial JN terpaksa harus kembali meringkuk di balik jeruji besi, lantaran kembali mencuri di sebuah rumah bilangan P. Diponegoro, Kelurahan Sebengkok saat siang hari.

Dari aksinya itu, JN mengambil satu unit TV dan sepasang sepatu. Kemudian TV curian itu di jualnya kepada orang lain.

“Pelaku kami amankan di rumah temannya, Sekitaran Kelurahan Sebengkok. Saat melakukan aksinya itu, JN hanya bermodalkan linggis. Berdasarkan keterangan korban, ia meninggalkan rumahnya dalam kondisi tergembok. Namun saat korban kembali ke rumah, pintu rumahnya sudah terbuka dan kunci gembok rusak,” ungkap Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Aldi, belum lama ini.

Aldi menjelaskan, bahwa Pelaku merupaka warga Jalan Simpang Amal, Kelurahan Mamburungan. JN diketahui sudah beberapa kali beraksi di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya, dan pernah menjadi penghuni Lapas karena hal itu juga.

“Jadi saat berhasil masuk ke dalam rumah, JN mengambil barang berharga yang mudah dibawanya. Ini merupakan kali ketiga ia berurusan dengan pihak kepolisian,” terangnya.

Ditegaskan Aldi, JN sudah di tetapkan sebagai tersangka. Ia terancam pasal 363 ayat ke 1 dan ayat ke 5 KUHP.”Ancaman pidanany maksimal 7 tahun penjara,” tuntasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here