TARAKAN, mediakaltara.com – Kejadian tabrakan speedboat avatar bermesin 40 PK dengan speedboat non reguler Rasyifa 01 mesin 200 PK, sekira Pukul 18.55 Wita di perairan depan Pelabuhan Tengkayu I SDF, Senin (10/1/2022). Mengakibatkan dua orang di speedboat avatar alami luka-luka.

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan, IPDA Alfian Yusuf mengatakan, speedboat avatar ini mengangkut kepiting dari pulau Selayu, Kabupaten Bulungan ke Tarakan dan Speedboat Non reguler Rasyifa 01 dari Bulungan akan ke Tarakan. Kedua speed ini bertabrakan saat posisi di perairan depan pelabuhan Tengkayu I SDF.

“Saat kejadian speed mesin 40 PK itu menabrak bagian samping depan speed nonreguler dari Bulungan membawa 15 orang penumpang menuju Tarakan. Berdasarkan informasi yang kami terima, kecelakaan diakibatkan karena speedboat Avatar yang 40 PK ini tidak ada penerangan. Sedangkan di laut sudah gelap,” kata dia, Selasa (11/1/2022).

Dari kecelakaan ini dua orang motoris speedboat avatar mengalami luka-luka. Korban bernama M.Ridwan luka memar di kepala dan kaki kiri, sedangkan Arif mengalami luka memar bagian kepala belakang dan luka lecet di kaki kanan.

“Kedua korban luka-luka langsung kita evakuasi menggunakan ambulans ke RSUD Tarakan. Selain itu, Setelah tabrakan Speedboat Avatar terbalik, sehingga dievakuasi ke pinggir dengan cara ditarik menggunakan tali. Lalu untuk speedboat nonreguler dan penyelidikan lebih lanjut ditangani langsung oleh Jajaran Sat Polair Polres Tarakan,” demikian Alfian. (mk90)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here