Madrid: Diego Simeone mengaku bahwa Atletico Madrid akan sangat sulit untuk mencari pemain pengganti Antoine Griezmann. Ia menilai pemain asal Prancis tersebut telah memainkan peran sangat penting untuk timnya.

Antoine Griezmann dan Diego Semione

Griezmann mengumumkan kepada publik pada hari Selasa waktu setempat bahwa ia menginginkan tantangan baru setelah lima tahun di Atletico, di mana ia telah meraih Liga Eropa dan Piala Super UEFA.

Kepergian pemain 28 tahun itu akan menjadi pukulan besar bagi klub, yang telah kehilangan Lucas Hernandez yang memutuskan pindah ke Bayern Munich dan menghadapi pertarungan untuk mempertahankan beberapa pemain kunci lainnya di musim panas ini. Ketika ditanyakan mengenai siapa yang bisa menggantikan Griezmann, Simeone hanya dapat tersenyum.

“Seseorang yang bermain sangat baik di tiga perempat lapangan, mencetak 20 gol per tahun dan murah. Sangat sulit,” ungkapnya pada Jumat waktu setempat.

Griezmann telah memberi tahu pihak Atletico mengenai keputusannya dalam pertemuan dengan Simeone, kepala eksekutif Miguel Angel Gil Marin dan direktur olahraga Andrea Berta.
Setelah mencetak 129 gol dalam 256 pertandingan untuk Atletico, pemain asal Prancis itu bersiap untuk tampil terakhir kali berhadapan dengan Levante pada laga La Liga, Sabtu (18/5).

“Kami tidak dapat menilai keputusannya, ia datang dengan satu cara dan sekarang mengambil langkah menuju tujuan lain dan kami telah membantunya untuk tumbuh pada waktu itu,” lanjut Simeobe

Meskipun ketidakpastian masih menghantui masa depan para pemain seperti Filipe Luis, Juanfran dan Rodrigo, Simeone tidak khawatir tentang eksodus massal di Atletico.

“Sudah hampir 10 tahun sejak tim mulai menantang untuk memenangkan trofi dan kami telah berhasil melakukannya dengan (Diego) Ribas, Arda (Turan), Raul (Garcia), (Radamel) Falcao, (Diego) Forlan, (Sergio) Aguero,” tambah Simeone.

“Sangat sulit untuk melempar uang kepada pemain yang sudah menjadi superstar. Kami mengambil Griezmann dari Real Sociedad dan membuatnya menjadi Griezmann masa depan,” lanjutnya.

Rodrigo memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya, yang dilaporkan bernilai 70 juta euro, dengan Manchester City sebagai klub potensial yang tertarik dengan gelandang asal Spanyol itu.

“Kami sedang melakukan persetujuan. Dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan, saya tidak ragu tentang potensinya yang sangat besar dan saya senang bahwa tim-tim besar telah mengawasinya sejak perkembangannya dari Villarreal,” lanjut pelatih asal Argentina tersebut.

“Dia merasa menjadi bagian dari klub ini, dia sangat senang di Madrid dan yang kami jelaskan adalah dia berusia 22 tahun dan dia harus banyak memperbaiki. Hari ini sepertinya semuanya berubah tetapi kita harus tetap tenang karena dalam banyak hal tidak ada yang berubah,” tutup Simeone.

Sumber: medcom.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here