TARAKAN, mediakaltara.com – Siaga selama perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2020 mendatang. Bandara Juwata Tarakan mengaktifkan Posko terpadu angkutan Nataru, Jumat (20/12/2019) bertempat di terminal bandara. Posko tersebut nantinya dapat dimanfaatkan penumpang jika membutuhkan pertolongan dan melaporkan keluhan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan penerbangan.

Menanggapi hal ini, Jeflin salah satu penumpang tujuan Long Bawan, sangat mengapresiasi pihak Bandara, karena peduli terhadap kenyamanan penumpang.

“Pelayanan bandara Juwata Tarakan sudah cukup baik, namun Saya harap kedepannya, dalam pengecekkan barang lebih dipermudah, dan ruang tunggu di perluas lagi. Karena kalau waktu-waktu ramai orang berangkat ruangan ini sangat padat sekali,” ujarnya.

KEPALA Bandara Juwata Tarakan saat berbincang dengan penumpang.

Terpisah, Setelah apel Gelar Pasukan, Kepala Bandara Juwata Tarakan, Fadriansyah Anwar mengatakan, Posko pengamanan angkutan natal dan tahun baru ini, bersinergi dengan instansi lain terkait. Hal itu dilakukan guna menjamin pelayanan, kemanan, dan keselamatan penumpang.

“Posko ini dioperasikan dari Tanggal 19 Desember, hingga 6 januari 2020 mendatang. Semoga posko ini dapat berfungsi dengan baik, karena jika ada penumpang yang ingin mengadukan keluhan pelayanan, keamanan, dan keselamatan, Posko inilah sebagai garis terdepan yang membantu mengatasinya,” jelasnya.

POSKO terpadu angkutan Nataru Aktif hingga tanggal 6 Januari 2020.

Terkait puncak arus mudik, Kepala Bandara ini mengaku, dari informasi yang diterima, akan ada lonjakan jumlah penumpang diantara tanggal 20 dan 21 Desember ini. Sementara di Bandara Juwata sampai saat ini belum terlihat lonjakan itu.”Kita lihat disini (Bandara) belum menunjukkan adanya peningkatan. Dengan kondisi saat ini harusnya lebih prima, tapi mungkin saja dalam dua hari ini bisa saja mengalami peningkatan. Sementara Kalau jumlah penumpang di hari-hari biasa perharinya sekitar 1500 orang. Dalam sehari kita melayani 12 flight, sampai saat ini belum ada kita lakukan penambahan lagi,” tuntasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here