Jakarta: Hascar Group sebagai agen pemegang merek (APM) Jeep di Indonesia baru saja memperkenalkan Jepp Compass di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Tidak berlama-lama, mereka sudah mempersiapkan model lainnya untuk dibawa ke tanah air.

Gladiator memiliki karakter yang berbeda dengan kedua model lainnya yang sudah masuk ke tanah air. Jeep

Chief Executive Officer Hascar Group, Ari Utama, menjelaskan Hascar siap memboyong Gladiator untuk ditawarkan ke pasar otomotif tanah air. Hanya saja konsumen di Indonesia harus bersabar menunggu karena baru akan masuk pada 2020.

“Sudah ada beberapa konsumen yang menanyakan dan memastikan akan membelinya jika masuk ke Indonesia,” ungkap Ari Utama di sela-sela Telkomsel IIMS 2019.

Sayangnya Ari masih bungkam mengenai varian dan mesin yang akan diboyong untuk pasar Indonesia. Mengingat Gladiator memiliki karakter yang berbeda dengan kedua model lainnya yang sudah masuk ke tanah air.

Gladiator mengusung model jip pikap, dan meneruskan tradisi Jeep Comanche yang sudah lama hilang. Di Amerika Serikat, Gladiator hadir dalam empat varian, yakni Sport, Sport S, Overland, dan Rubicon.

Ada beberapa mesin yang digunakan oleh mobil berkemampuan offroad tersebut. Mulai dari dukungan mesin 3.600 cc V6 Pentastar, tenaga yang dihasilkan mencapai 285 daya kuda dan torsi 352 nm. Kemudian di 2020, Gladiator akan dilengkapi dengan mesin 3.000 cc EcoDiesel V6 bertenaga 260 dk dan torsi 599 nm.

Khusus varian Rubicon Rubicon menawarkan ground clearance 282 mm, approach angle 43,6 derajat, breakover angle 20,3 derajat, departure angle 26 derajat, dan fording ability hingga 762 mm.

Genderang perang Gladiator memang sudah ditabuhkan menantang Ford Ranger, Toyota Tacoma, dan Chevrolet Colorado. Kira-kira berapa harganya ketika masuk ke tanah air?

Sumber: medcom.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here