TARAKAN, Mediakaltara.com – Konsisten menjangkau vaksinasi covid-19 bagi semua sasaran.Kodim 0907/Trk menggelar serbuan vaksinasi bagi pelajar di SMK Negeri 2 Tarakan, Senin (11/10/2021).

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana S.I.P.,M.Si mengatakan,Saat ini kita menyasar kalangan pelajar.” Hal itu juga sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di tengah pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas”,ucapnya.

Lanjutnya,selain dalam rangka menyemarakan HUT TNI Ke – 76,Serbuan vaksin ini juga untuk mendukung program akselerasi percepatan cakupan vaksinasi secara nasional agar Indonesia bisa kembali sehat dari penyebaran covid-19,”seperti kita ketahui bersama bahwa Kota Tarakan masih berada diPPKM level empat hal ini disebabkan cakupan vaksinasi yang masih rendah”,ungkapnya.

Ia menambahkan,Sejauh ini stok vaksin cukup tersedia. Kodim 0907/Trk sendiri terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar pasokan dosis vaksin bisa tersedia saat dibutuhkan.

“Kami selalu meminta agar pasokan dosis vaksin untuk Kota Tarakan bisa lebih banyak. Ini kita bagi-bagi. Seperti kali ini di SMK Negeri 2 Tarakan kami siapkan 300 dosis pertama. Harapannya ke depan saat dosis vaksin ada, kita akan suntikan lagi bagi pelajar yang belum mendapatkannya,” jelasnya.

Ia berharap,Semoga kehadiran vaksin Covid-19 bagi pelajar diwilayah Kota Tarakan Khususnya dapat memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia.

“Kita masih gunakan vaksin sinovac dan Tujuan vaksinasi ini sudah jelas adalah untuk mencegah kita dari Covid-19 karena menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh,” pungkasnya. (Pemdim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here