Tarakan, mediakaltara.com – Kandidat ketua umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Periode 2019-2024 mulai bermunculan usai menggelar rapat persiapan Pelaksanaan Kegiatan tersebut.

Pasca penyusunan OC rapat persiapan tersebut sudah dua nama yang ingin mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah  Kalimantan Utara.

Dari Dua nama yang mencuat ini salah satunya adalah Yusuf Suardi yang menyatakan diri siap maju dalam bursa pencalonan Ketua.

Saat dikonfirmasi Yusuf Suardi yang juga tercatat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Olahraga pada dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara ini membenarkan bahwa keseriusannya untuk maju di pemilihan ketua pemuda Muhammadiyah terlihat dari komunikasi yang terus dilakukan.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan pemuda muhammadiyah kabupaten bulungan untuk meminta restu dan dukungan,” ungkap pria yang akrab di sapa Ucu ini.

Lanjutnya, ada beberapa hal yang siap dijadikan acuan jika dirinya kelak dipercaya maju menjadi ketua,  diantaranya adalah akan menyiapkan strategi dan  konsep untuk mengantarkan Pemuda Muhammadiyah Kaltara, menjadi pemuda yang tanggu seperti yang di harapkan oleh KH. Ahmad Dahlan.

“Saya dan teman-teman mengajak semua kader khusunya Kader Pemuda Muhammadiyah Prov. Kaltara untuk bersama-sama berkolaborasi dan bergandengan tangan demi kemajuan Pemuda Muhammadiyah Kedepan dengan semangat Ta’awun; berjama’ah, ukhuwah, kerjasama dan kolektif kolegial,” katanya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here