Jakarta:Peluncuran Galaxy Fold kembali ditunda. Tampaknya, ponsel lipat buatan Samsung itu tidak akan sampai ke tangan konsumen pada bulan Juni. Samsung mungkin akan mengungkap tanggal peluncuran Galaxy Fold baru pada akhir bulan depan.

Samsung Galaxy Fold.

“Jadwal peluncuran belum ditentukan,” kata Samsung Electronics, seperti dikutip dari Android Central. “Dan kami ada di posisi untuk mengumumkan tanggal peluncuran dalam beberapa minggu ke depan.”

Samsung berencana untuk meluncurkan ponsel lipatnya pada awal Juni setelah menunda waktu peluncuran karena masalah pada desain ponsel. Sayangnya, memperbaiki masalah yang ada memerlukan waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan Samsung.

Pada awalnya, Samsung berencana untuk mengirimkan Galaxy Fold pada 26 April. Namun, perusahaan Korea Selatan itu terpaksa harus menunda waktu peluncuran tanpa memberikan informasi tentang tanggal pasti peluncuran ponsel itu.

Samsung memutuskan untuk menunda peluncuran Galaxy Fold setelah beberapa wartawan menemukan masalah dengan unit review dari ponsel itu. Masalah yang ditemui para reviewer beragam, mulai dari debu yang masuk ke dalam layar hingga layar mendadak tak bekerja.

Karena itu, Samsung menarik unit yang ada dan mulai melakukan mencari cara untuk menyelesaikan masalah yang ada pada ponsel seharga USD2.000 (Rp29 juta). Setelah melakukan penyelidikan mendalam, Samsung membuat beberapa perubahan pada desain Galaxy Fold.

Salah satu hal yang mereka lakukan adalah memasang lapisan pelindung ke dalam bodi ponsel. Ini mencegah pengguna untuk melepaskannya dari layar, yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada layar. Selain itu, Samsung juga memperkecil jarak antara layar dan bodi perangkat, yang diharapkan mencegah debu masuk.

Samsung terus menunda peluncuran produk dari ponsel paling inovatif mereka. Namun, keputusan ini lebih baik daripada memaksakan untuk mengirimkan Galaxy Fold yang bermasalah. (Red/MK/Medcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here