TARAKAN, mediakaltara.com – Setelah dilakukan pencarian hingga sebelah timur laut Pulau Bunyu, Salam Candra Korban lost contact yang di cari daei Sabtu kemarin, akhirnya berhasil di temukan dalam kondisi selamat.

Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin mengakui, Salam Candara ditemukan terapung di atas Speedboat 40 PK warna biru miliknya, di sebelah timur laut Pulau Bunyu.

“korban di temukan sekitar pukul 13.44 Wita, Minggu (4/4/2021). Dalam keadaan selamat. Kami langsung evakuasi, ke Pelabuhan Tengkayu I SDF Tarakan,”terangnya.

Ia menjelaskan, saat dilakukan pengecekkan terhadap speedboat korban tidak ditemukan masalah mesin. Speed tersebut hanya kehabisan bahan bakar.

“Korban langsung diserahkan ke keluarga. Saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan lemas dan depresi akibat terapung di lautan. Sehingga dilakukan pertolongan pertama dengan menyuplai makanan bergizi ,”jelasnya.

Kondisi cuaca saat pencarian dinilai Amiruddin sulit diperdiksi. Pasalnya awal tim bergerak tidak ada tanda akan turunnya hujan.”Tapi pas di tengah perjalanan tim kehujanan, sehingga mempengaruhi jarak pandang tim gabungan,” akunya.

Untuk diketahui, Pencarian korban lost contact ini melibatkan tim rescue KANSAR Tarakan, Dit Polairud Polda Kaltara, Personil Pos AL Bunyu. Sementara peralatan yang diturunkan yakni D-Max, 2 unit Rib, 1 Set peralatan medis, speedboat masyarakat, speedboat Dit Polairud dan speedboat Pos AL Bunyu. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here