TARAKAN, mediakaltara.com – Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Tarakan 4 Februari 2020 mendatang, dalam rangka memberikan arahan kepada prajurit TNI-Polri di Tarakan, nantinya di ikuti ribuan personil dari empat kabupaten/kota di Kaltara.

Usai memimpin rapat gabungan, Kapolda Kaltara Brigjend Pol Indrajit mengatakan, dalam rapat persiapan akhir tersebut, sudah di pastikan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri hanya berlangsung satu hari saja.

“Ini kan silaturahmi antara pimpinan dan anak buah. Kita pastikan ribuan personel Polri dan prajurit TNI akan hadir dalam arahan itu,” terang Kapolda Kaltara.

Dalam arahan yang akan diberikan, Indrajir menjelaskan, salah satunya terkait persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kaltara tahun ini.”Sebagai TNI dan Polri harus netral, saya juga menjamin Pilkada di Kaltara akan berlangsung aman,” tegasnya.

Di lain sisi, Sekretaris Provinsi Kaltara, Suriansyah mengaku, sesuai arahan dari Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, pihaknya turut siap menerima kunjungan Panglima TNI dan Kapolri. Ia juga menyebutkan, bersama Pemkot Tarakan akan siap membackup semua kegiatan selama kunjungan di Tarakan.

“Kita sudah bagi, mana tanggung jawab Pemkot dan Pemprov. Kita akan bahas kembali di tingkat bawah. Meski kunjungan ini berkaitan dengan internal TNI dan Polri, dipastikan pak Gubernur Kaltara Irianto Lambrie akan hadir untuk menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri.

Diketahui, kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Tarakan menggunakan Pesawat Boeing TNI AU. Sesampainya di Bandara Tarakan dua pimpinan tertinggi TNI-Polri ini akan turun di Apron Lanud Anang Busara Tarakan. Setelah mendapatkan penyambutan dan tarian kolosal saat turun dari pesawat, Panglima TNI dan Kapolri akan memberikan pengarahan personel Polri dan prajurit TNI di shelter Lanud Anang Busra. Selanjutnya, sore hari Panglima TNI dan Kapolri akan kembali ke Jakarta. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here