TARAKAN, mediakaltara.com – Anggota DPRD Tarakan Simon Patino, SAB dalam reses perdananya, menyerrap aspirasi masyarakat Kelurahan Pamusian, dan Kelurahan kampung satu skip, di salah satu rumah makan bilangan Jalan Kusuma Bangsa Bom Panjang, Kelurahan Pamusian, Senin (4/11/2019).

Secara langsung simon Patino berhadapan dan mendengarkan keluhan masyarakat dari dua kelurahan itu. Dari sejumlah keluhan tersebut Anggota komisi III DPRD Tarakan ini nantinya akan menindak lanjuti terlebih dahulu soal pemberdayaan masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Simon Patino mengungkapkan, Adapun keluhan yang disampaikan masyarakat yakni persoalan Jalan, Kesehatan, Banjir, dan Pemberdayaan masyarakat.

“Yang akan kita tindak lanjuti cepat yaitu pemberdayaan masyarakat, dengan mengaktifkan kembali Karang Taruna. Sebab dua karang taruna di kelurahan ini sudah lama tidak aktif,” ungkapnya.

SIMON Patino saat Berdiskusi dengan warga Kelurahan Pamusian, dan Kampung satu skip

Menurutnya, pengaktifkan kembali karang taruna dimaksud sebagai wadah membina pemuda di kelurahan Pamusian dan Kampung satu Skip,”Kegiatan karang taruna ini sangat berpengaruh jika ada konsep yang baik. Saya sudah ada konsepnya nanti kita lihat saja. Intinya konsep karang taruna harus mengarah pada produksi untuk mengangkat nama pemuda juga,” terang Anggota DPRD fraksi Gerindra ini.

Ditambahkan Simon, Disamping itu pihaknya akan membentuk Forum warga untuk mengakomodir keluhan warga.

“Kalau keluhan infrastruktur masyarakat tidak ada yang berat, kecuali yang keluhannya tadi soal siring sungai. itu harus mengeluarkan anggaran besar, sehingga tidak dapat ditindak lanjuti cepat. Tapi dari reses ini tetap kita tampang semua aspirasi warga,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda kecamatan Tarakan Tengah, Alan mengatakan, dilihat karang Taruna beberapa kelurahan di Tarakan kurang di berdayakan, sehingga vakum,”Pentingnya karang Taruna dapat meningkatkan kreatifitas pemuda, dan ini juga mencegah kenakalan remaja. Atau  bisa juga dibuatkan wadah yang sejenis, untuk merangkul pemuda. Banyak pemuda di Tarakan ini berpotensi namun tidak terlihat,” singkatnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here