TARAKAN, mediakaltara.com – Rangkaian menyambut hari ulang tahun Bhyangkara tahun 2021, Polres Tarakan menggelar vaksinasi massal kepada ratusan tenaga pendidik, Senin (14/6/2021) pagi, di halaman Mako Polres.

Kapolres Tarakan AKBP Filol Praja Arthadira menuturkan, bhakti sosial menyambut HUT Bhayangkara tahun ini, pihaknya menghelar vaksinasi kepada 150 orang tenaga pendidik di kota Tarakan.

“Jumlah tersebut sesuai undangan yang di sebar oleh Dinas Pendidikan Tarakan. Vaksin yang digunakan merupakan stok dari Dinas Kesehatan Tarakan. Dari ratusan orang yang di vaksin ini mayoritas tenaga pendidik di sekolah PAUD,” tuturnya.


Ia menjelaskan, lantaran yang di vaksin jumlahnya banyak, teknis vaksin tenaga pendidik ini di bagi menjadi beberapa sesi agar tidak terjadi kerumunan. Dalam satu sesi sebanyak 30 orang yang divaksin, begitu juga di sesi berikutnya hingga selesai 150 orang.

“Sesuai Aturan yang baru, dosis kedua nantinya dilakukan 28 hari setelah dosis pertama. Dari vaksin ini kita tidak ada menerima keluhan efek negatif setelah di vaksin. Hanya saja efek seperti lapar dan mengantuk,” jelas Filol.

Disamping itu Filol mengaku, untuk vaksin terhadap personel polres sudah mencapai 80 hingga 90 persen. Ia mengaku, akan secepatnya memberikan vaksin kepada personel yang belum dapat.

“Kita juga ada mendapat vaksin dari Mabes Polri tapi masih dalam proses. Sementara untuk vaksin tahanan polres akan kita upayakan ke Dinkes Tarakan,” tuntasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here