TARAKAN, mediakaltara.com – Setibanya Dikota Tarakan, Senin (09/11/2020), Kepala BNPB Sekaligus Kepala Satgas Penanganan Covid 19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo Melaksanakan Rapat Kordinasi di Gedung Serba Guna Walikota Tarakan.

Dalam rapat tersebut, Letjen TNI Doni Monardo menerima paparan oleh Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setya Budi terkait penanganan Covid 19 Diwilayah Kalimantan Utara.

Tak hanya itu, Kepala BNPB Sekaligus Kepala Satgas Penanganan Covid 19 Nasional juga menyerahkan secara simbolis,12000 Bibit Tanaman Vertiver Kepada Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno untuk dirawat dan ditanam sebagai pencegah erosi atau tanah longsor.

Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, pihaknya merasa bangga dan kagum atas upaya bersama kepada pemerintah dan segenap komponen yang ada di Kaltara, dimana kasus di Kalimantan Utara termasuk Kasus Covid 19 terkecil di tanah air dan ini harus dipertahankan sebagai contoh untuk daerah – daerah lain,ucapnya.

Terkait perkembangan Vaksin dalam penanganan Covid 19, Dijelaskan dia, saat ini Presiden selalu memimpin untuk progam pengadaan Vaksin dimana Pemerintah akan menyiapkan Vaksin terbaik untuk bangsa dan negara, dan sebelum Vaksin ini diberikan kepada masyarakat maka Vaksin terbaik adalah Patuh Protokol Kesehatan yakni Memakai Masker, menjaga Jarak, serta rajin Mencuci tangan menggunakan Sabun dan air mengalir,” Tegasnya. (*/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here