TARAKAN, mediakaltara.com  –  Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) akan menggelar  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diadakan  pada 11 Desember 2019 di Kantor LPPM Universitas Pendidikan Indonesia,  Jalan Setiabudhi Nomor 229 Bandung, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum ISPI Prof. Dr. Ahman,  M.Pd di Sekretariat Harian ISPI, Bandung,  Senin (2/12/2019). Dalam keterangannya, ia mengatakan, rencananya rakernas ini akan membahas sejumlah agenda penting diantaranya  laporan perkembangan pendirian LAM KEPENDIDIKAN (LAM-DIK).

Ia menambahkan Rakernas ISPI juga  membahas pcrpanjangan Masa Kerja PP ISPI Masa Bhakti 2014-2019 sampai terbentuknya Pengurus Pusat melalui Munas ISPI VIII.

“Selain itu, membahas dan menetapkan tempat, waktu, dan panitia Munas ISPI VIII,”  terang Ahman.

Menurut Ahman, rakernas merupakan forum permusyawaratan tertinggi setelah forum Musyawarah Nasional (Munas). Peserta rakernas meliputi pengurus pusat dan pengurus daerah dari seluruh provinsi. Dalam rakernas kali ini akan disusun Draft Masukan ISPI kepada  Mendikbud RI yang baru.

“Sebelum rakernas,  mulai pukul 08.00 WIB diselenggarakan Konferensi Internasional dalam Bidang Pendidikan Kedamaian.  Peserta rakernas dapat berpartisipasi dalam acara pembukaan dan paparan pembicara kunci,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait acara rakernas di Bandung nanti, Yusuf Suardi Selaku Ketua umum ISPI Kaltara dijadwalkan hadir sebagai peserta Rakernas dan akan mengikuti Konfrensi Internasional dalam bidang Pendidikan kedamaian.” Saya akan memberikan masukan-masukam dari daerah termasuk pendidikan didaerah perbatasan,” singkatnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here