TARAKAN, mediakaltara.com – Pengiriman Vaksin Covid-19 dari Tanjung Selor ke Tarakan berjalan lancar. Setibanya di Tarakan dua dus Vaksin itu di kawal menunju Kantor Dinas Kesehatan dengan pengawalan ketat.

Sebanyak 20 personel kepolisian yang disiapkan dari Brimob, Polres Tarakan dan TNI akan mengawal proses vaksinasi di Kota Tarakan, Kamis (14/1/2021) besok.

Saat ditemui, Kapolres Tarakan menyebutkan, vaksinasi tahap pertama, Kota Tarakan menerima vaksin sebanyak 4.600 dosis. Dari Polres Tarakan berkoordinasi dengan petugas dari Brimob dan dibantu juga dari rekan-rekan TNI, akan membantu proses pengawalan dan pengamanan pada saat pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Tarakan.

“Kami siap untuk melakukan pengamanan selama 24 jam, baik itu dalam penyimpanan di gudang maupun pada saat vaksinasi kita siap bantu dari pengamanannya” tegasnya.

Adapun personel yang dikerahkan, baik itu dari Brimob dan Polres Tarakan ada sekitar 20 lebih personel, yang nantinya akan dibagi dalam melakukan proses penjagaaan.

“Pada intinya kami siap melakukan pengamanan baik digudang dan pada saat pelaksanaannya. Kita akan mengamankan semua porses vaksinasi, nanti akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Tarakan terkait pelaksanaannya seperti apa kita akan ikuti. Sesuai arahan, kita ikut mensukseskan program pemerintah utamanya dalam penanggulangan pandemi Covid-19 ini,” tutupnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here