Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Jakarta – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan sudah menyiapkan para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Tanah Air pada 2021 mendatang. Mayoritas yang diturunkan adalah pemain U-19 saat ini.

“Kami jelaskan, pemainnya U-19 yang sudah ada list nama yang akan main nanti, ditambah dengan Garuda yang sedang berlatih,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta.

Menurut Iwan Bule–sapaan akrab Mochamad Iriawan, para calon pemain di Piala Dunia U-20 itu juga akan dibina klubnya juga sebagai rangkaian latihan. Setelah itu, mereka akan dipanggil lagi untuk melakoni beragam laga uji coba hingga Maret 2020.

“Itu banyak sekali, ada 12 uji coba dan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai dari FIFA yang tinggi seperti Iran, Arab, Uzbekistan, dan lainnya,” ujar Iwan.

Iwan juga menjelaskan, pihaknya juga sedang memproses berbagai kemudahan bagi seluruh peserta Piala Dunia U-20 yang bakal datang ke Indonesia. Selain itu, PSSI juga siap meningkatkan berbagai fasilitas penunjang, khususnya seputar telekomunikasi.

“Mereka akan membawa barang-barang kebutuhan sehingga harus dipastikan tidak kena pajak,” katanya.

Menurut mantan Kapolda Jabar itu, upaya memajukan sepak bola Indonesia sudah merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo. Setelah itu, Iwan juga tidak lupa memperkenalkan jajaran pengurus baru PSSI hasil kongres November lalu kepada presiden.

“Beliau mengarahkan agar bagus dan sesuai keinginan masyarakat, karena sepak bola salah satu olahraga yang digemari oleh rakyat,” tutup Iwan. (medcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here