TARAKAN, mediakaltara.com – Edukasi tertib berlalulintas guna menekan angka kecelakaan di kalangan pemuda. Polda Kaltara melaksanakan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas, melalui Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) di tingkat Sekolah Dasar (SD), Selasa (26/11/2019).

Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit  menuturkan, angka kematian di kaltara salah satunya disebabkan faktor Laka Lantas.

“Alasan memberikan penanaman paham tertib lalu lintas sejak usia dini, karena kecelakaan lalu lintas didominasi oleh usia-usia yang masih sangat produktif,” jelasnya.

Kata Indrajit, melalui peran guru lewat dapat menjadi contoh terbaik generasi penerus bangsa,“Diseminasi model integritas pelajaran lalulintas pada pelajaran PKN tingkat SD tahun 2019, kita harapkan penanaman paham tertib lalu lintas bisa ditingkatkan,” terangnya.

Di lain sisi, Kasat Lantas Polres Tarakan, AKP Arofiek Aprilian Riswanto menambahkan, pendidikan yang masuk kurikulum mata pelajaran ini, dinilais bermanfaat bagi orangtua maupun siswa.

”Kita ingin memberikan pemahaman kepada setiap guru yang ada di Kaltara dalam memberikan pelajaran kepada setiap murid akan tertib berlalu lintas pada usia dini. Buku-buku yang berhubungan dengan integrasi lalu lintas dalam mata pelajaran PKN memang sudah ada, tinggal lebih ditekankan lagi,” tuntasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here