DEPOK, mediakaltara.com – Polres Metro Depok, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Kota Depok melakukan penyekatan jalan di bawah jalan layang Universitas Indonesia (perbatasan Depok – Jakarta Selatan). Penyekatan dilakukan menjelang penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok.

“Nantinya, ketika PSBB dijalankan kurang lebih ada 13 titik yang akan dilakukan penyekatan. Hari ini, kita baru simulasi saja,” kata Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Sutomo, Minggu, 1 April 2020.

Sutomo menjelaskan ada lima wilayah yang akan disekat, termasuk di Jalan Raya Margonda Kota Depok. Anggota di lapangan memberikan himbauan untuk pengendara motor baik pribadi maupun ojek online agar tidak membawa penumpang. Begitu juga dengan penumpang mobil agar menjaga jarak.

penyekatan jalan di Depok, Jawa Barat, Minggu, 12 April 2020. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.

Selain itu para pengendara yang melintas juga diimbau menggunakan masker. Polisi juga memberikan masker secara gratis kepada pengendara yang melintas ke wilayah Depok.

“Ya, ini (masker) kami berikan secara cuma – cuma, kami tegaskan penyekatan ini baru simulasi. Ancang – ancang penerapan PSBB nanti,” pungkas Sutomo. (medcom.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here