KONAWE, mediakaltara.com– Perum Bulog menyerahkan 500 paket beras khusus bervitamin (beras fortivit) kepada para santri, penghuni panti asuhan, serta masyarakat Kendari dan sekitarnya.

Paket beras fortivit itu diserahkan kepada Ketua PWI Peduli Pusat Mohammad Nasir di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (6/2/2022).

Selanjutnya, PWI Peduli Pusat menggandeng Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) akan mendistribusikan bantuan beras tersebut ke santri penghafal Quran Pondok Pesantren Rumah Quran Ahlu Dzikri Wal Fikri Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Senin (7/2/2022). Paket yang berisi tiga kemasan beras fortivit itu juga akan didistribusikan ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Kendari dan sekitarnya. Pondok pesantren lokasi penyerahan bantuan dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, di Kendari itu sebagian besar santrinya dari kalangan menengah bawah.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Perum Bulog atas dukungannya kepada PWI Peduli dan Tim Bakti Sosial HPN 2022 Kendari. Ini untuk ke sekian kalinya Bulog mendukung kegiatan sosial PWI Peduli,” kata M Nasir.

Nasir bersama tim PWI Peduli Minggu pagi mendatangi Rumah Quran untuk berkoordinasi dan mengecek persiapan penyerahan bantuan beras fortivit tersebut. Pondok pesantren penghafal Quran pimpinan Ustadz Zulfaidi itu berada di tepi laut Teluk Kendari. Ponpes ini memiliki santriwan dan santriwati yang mondok sebanyak 60-an anak seusia SD dan SMP.

Nasir mengatakan paket lainnya disalurkan oleh IKWI Sultra.

Sementara itu, Ketua IKWI Pusat Indah Kirana memimpin langsung ibu-ibu IKWI se-Indonesia, termasuk IKWI Suktra, turut membagikan sembako dalam rangka meramaikan perayaan HPN 2022 ini. ***

(HumasHPN2022)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini