TARAKAN, mediakaltara.com – Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri.

Seperti yang dilakukan Kodim 0907/Trk dalam Vaksinasi Gratis yang diperuntukan bagi masyarakat umum, Kamis(15/07/2021).

Saat dikonfirmasi,Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan,bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat capaian program vaksinasi yang dijalankan Pemerintah untuk mencegah peningkatan penyebaran covid-19,Ucapnya.

Lanjutnya,kegiatan program Serbuan Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan secara terus menerus. Begitu ada bahan vaksin maka akan langsung dilaksanakan vaksinasi ke masyarakat.

“Artinya, kegiatan vaksin akan dilakukan berkelanjutan secara terus menerus disesuaikan dengan ketersediaan vaksin,”ungkapnya.

Dirinya juga optimis dapat menyelesaikan target vaksinasi Covid-19 tersebut di wilayah Kodim 0907/Trk.

“Untuk hari ini 208 dosis pertama sudah kami suntikan ke masyarakat,dan akan berlangsung kurang lebih 4 harian”,tuturnya.

Ia berharap, ketersediaan vaksin dari pemerintah pusat cukup untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat hingga selesai.

“Semoga saja ketersediaan vaksin dari Pemerintah Pusat yang dibutuhkan untuk kegiatan vaksinasi selalu terpenuhi dengan cepat,sehingga upaya percepatan terbentuknya herd immunity segera tercapai”,pungkasnya. (Pendim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here