TARAKAN, mediakaltara.com – Penyegaran pejabat di internal Pangkalan utama angkatan laut (Lantamal) XIII Tarakan kembali di gulirkan, yakni kepada Komandan Satrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Irwan Siagian digantikan oleh Kolonel Laut (P) Desmon Harmono. Sementara, Komandan Pomal Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo digantikan oleh Letkol Laut (P) Hari Sutarno.

Usai melantik pejabat baru, Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Judijanto mengintruksikan Komandan Satuan Patroli dan Komandan Pomal baru agar terus berkoordinasi dengan instansi kemaritiman.

“Perlu adanya pertukaran informasi kepada instansi terkait seperti Dinas Kelautan dan Perikanan. Karena dari informasi yang di kumpulkan, maka kita bisa menindak lanjuti suatu kasus. Sehingga satrol bisa bertindak dengan cepat, karena satrol kita ini cukup penting,” ujar Danlantamal XIII, usai acara sertijab di Mako Lantamal, Senin (6/1/2020).

Lanjut Judijanto, satrol juga dihadapkan dengan ancaman peredaran narkotika, penyelundupan daging, perdagangan orang, ilegall fishing, maupun tindak kejahatan perbatasan lainnya.“Tanpa satrol, kita tidak mungkin bisa melakukan penindakan dengan cepat,” terangnya.

Selain satrol, Judijanto mengaku, Pomal juga diinstruksikan agar bisa selaras dengan tingkat kedisiplinan personel Angkatan laut. Kemudian membantu serta berinteraksi langsung kepada masyarakat.

“Seperti yang terjadi saat ini, warga kesulitan mendapat BBM. Hal-hal yang seperti itu kita bantu agar pemerintah dan masyarakat tidak kesulitan lagi,” ungkapnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here