TARAKAN, mediakaltara.com – Kepedulian Babinsa Koramil 0907/01 Tartim kepada masyarakat dengan tekad kemanunggalan TNI–Rakyat begitu nampak dan benar-benar terasa.

Hal tersebut terbukti saat Babinsa,Serka Kamir dengan penuh semangat membantu warga binaanya dalam melaksanakan karya bhakti pembuatan saluran air di RT.11 Kel.Pantai Amal, Senin (25/01/2021).

Karya bhakti pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya luapan air pada saat musim penghujan dan juga sebagai saluran pembuangan air milik warga setempat.

Serka Kamir mengatakan, pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi luapan air dan untuk pembuangan air milik warga setempat.”Disamping untuk menjalin silahturahmmi antara Babinsa dengan masyarakat di Desa Binaan. Sudah menjadi kewajiban bagi kami Babinsa untuk terus hadir ditengah – tengah masyarakat, yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kehadiranya dalam Karya Bhakti tersebut bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong.

“kita sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah Desa binaan, seperti halnya melaksanakan kerja bakti bersama, dengan harapan mempererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga akan terwujud hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, dan kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kokoh,” pungkasnya. (*/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here