TARAKAN – Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kalimantan Utara melantik pengurus tingkat kabupaten dan kota. Pelantikan dilakukan secara virtual, dipimpin langsung oleh Ketua ESI Kaltara Sulaiman.

Kegiatan secara virtual sengaja dilakukan untuk mentaati anjuran protokol kesehatan dari pemerintah. Meski secara virtual, kegiatan pelantikan tetap berlangsung khidmat. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Tarakan, Sekretaris Koni  dan Ketua Koni Tarakan.

KOMPAK. Foto bersama usai melantik pengurus kabupaten / kota secara virtual

Ketua ESI Kaltara, Sulaiman, menyampaikan target prestasi yang akan dicapai pasca dilantiknya pengurus ESI Tarakan, ESI Malinau, ESI KTT, ESI Nunukan dan ESI Bulungan. Namun pada awal masa periode tugasnya, ESI terlebih dahulu melakukan pembinaan atlit.

“Saya mau merencanakan target untuk dicapai Kaltara, pertama pembinaan atlit kemudian mendapatkan prestasi dari tingkat provinsi, nasional bahkan Internasional,” ujar dia.

Menurut Sulaiman, atlit yang dimilik ESI memiliki potensi yang cukup baik untuk “berbicara banyak” pada berbagai gelaran event.

“Esport kan bisa dilatih dari tempat masing-masing, dan mereka adek adek sekarang ini yang milenial banyak yang jago-jago, sehingga potensi ini saya harapkan dikelola dengan baik oleh pengurus kabupaten kota,” kata Sulaiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here