Jakarta: Kabar duka datang dari persepakbolaan dalam negeri. Penggawa timnas U-16, Alfin Lestaluhu, dikabarkan meninggal dunia. Alfin merupakan salah satu korban gempa di Maluku beberapa waktu lalu dan mendapatkan perawatan nyaris sebulan akibat luka yang dialaminya.

Bek timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu

Alfin sempat dirawat di salah satu Rumah Sakit di Ambon. Ia dibawa oleh PSSI ke Rumah Sakit Royal Progress untuk mendapatkan perawatan intensif.

Selamat jalan, Alfin, terima kasih atas segala perjuanganmu untuk nama harum Indonesia.#RIPAlfin pic.twitter.com/kpHkroIfKR — PSSI (@PSSI) October 31, 2019

“Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Selamat jalan, Alfin, terima kasih atas segala perjuanganmu untuk nama harum Indonesia,” tulis PSSI di akun twitter resminya.

Alfin merupakan salah satu pemain andalan Bima Sakti untuk mengisi pos bek kanan timnas U-16. Ia bahkan sempat mencetak gol ke gawang Filipina pada babak kualifikasi Piala Asia U-16.

Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) bahkan sempat menyelenggarakan laga amal untuk Alfin. Namun sayang, nyawa Alfin tak tertolong. (red/medcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here