MALINAU, Mediakaltara.com – Pasca serah terima jabatan (Sertijab) di Polda Kaltara, Senin lalu. Polres Malinau menggelar pisah sambut Kapolres, Rabu (11/8/2021) yang sebelumnya di jabat AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H, digantikan oleh AKBP Reza Pahlevi, S.I.K.

Untuk diketahui AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. (Kapolres Malinau sebelumnya) sekarang menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Kaltara.

“Sementara Saya akan mempelajari dahulu di internal maupun di eksternal Polres Malinau ini, karena belum tergambar secara gambalang meskipun banyak informasi yang telah saya terima,” ungkap Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi.

Reza mengatakan, dirinya akan mengecek kegiatan dan pelaksanaan sebelumnya. Apabila ada yang kurang akan di benahi dan di tingkatkan.”Mungkin kedepan ada inovasi dari saya sendiri untuk kebaikan polres dan Masyarakat. Keberadaan saya di sini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada masyarakat Kabupaten Malinau,” ucap perwira yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kaltara.

Reza mengakui akan terus membangun sinergitas ke seluruh stake holder terkait dan Masyarakat.

“Situasi Malinau, Alhamdulillah kondusif dan harmonis. Tidak ada gejolak yang berarti. Saya sebagai orang baru tentu saya akan menyesuaikan dengan kondisi di Kabupaten ini. Tapi Jika ada yang melanggar aturan perundang-undangan akan kita tegur bahkan kita tindak atau proses hukum. Namun jika ada permasalahan masyarakat yang perlu mediasi atau perlu di selesaikan secara kekeluargaan maka kita akan bantu,” terangnya.

Terkait Penanganan covid, Reza menyebutkan, itu paling utama yang akan dilakukan. Baik dari kegiatan pencegahan, dan penanggulangan akan dilakukan bersama stake holder yang lain.

“Kita akan bantu backup tugas-tugas satgas seperti melakukan Testing, tracing, dan treatment (3T). Ini program saya pertama, saya akan bantu Pemkab agar di Malinau jangan sampai penyebaran Covid-19 tinggi atau meluas,” tegas Kapolres Malinau. (Mk99)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini