TARAKAN, mediakaltara.com – Didampingi Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P. ,M.Si,Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno,S.I.P hadiri acara penanaman mangrove di Mako Lantamal XIII Trk,Sabtu(04/12/2021).

Penanaman mangrove yang juga dihadiri Gubernur Kaltara,Kabinda Kaltara,Kapolda Kaltara,Danlantamal XIII selaku penyelenggara juga diikuti segenap unsur TNI – POLRI dan perwakilan Pelajar Kota Tarakan.

Dalam kesempatan tersebut,Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Edi Krisna Mukti Mengatakan bahwa penanaman mangrove ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Armada Tahun 2021.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara hari ini,semoga dengan tindakan kecil yang kita lakukan bersama pada hari ini dapat berguna bagi kelangsungan lingkungan hidup khususnya wilayah perairan di Kota Tarakan,ucapnya.

Sementara itu Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno,S.I.P menambahkan, bahwa penanaman mangrove ini diantaranya adalah untuk menjaga bahaya erosi dan abrasi,ucapnya.

Ia berharap agar pelaksanaan penanaman mangrove dalam rangka HUT Armada Tahun 2021 hendaknya dapat menjadi refleksi diri kepada kita dan semua masyarakat khususnya Provinsi Kaltara untuk peduli akan lingkungan dari hal sekecil apapun,pungkasnya. (pendim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here