TARAKAN, mediakaltara.com – Pelopori  pencegahan virus corona dengan menghindari kerumunan sebagaimana protokol yang telah ditetapkan pemerintah, Muhammadiyah mulai menerapkan rapat dan sidang organisisasi dari Pimpinan Pusat ke daerah-daerah menggunakan teknologi video conference.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Utara H. Syamsi Sarman, S,Pd mengatakan, mempelopori pencegahan virus corona dengan menghindari kerumunan sebagaimana protokol yang telah ditetapkan pemerintah.

“Seperti pertemuan-pertemuan di tingkat pimpinan dan anggota dalam rangka koordinasi dan konsolidasi dilakukan secara daring atau online. Setiap daerah sudah menyediakan fasilitasnya, sehingga tidak ada rapat organisasi baik di pusat maupun di daerah,” ujar Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara.

PW Muhammadiyah Kaltara saat Video Conference dengan Pimpinan Muhammadiyah pusat

Disamping itu Syamsi juga mengatakan, sejak 24 Maret ini pihaknya turut mengeluarkan tujuh point maklumat bagi seluruh warga muhammadiyah di Kaltara, diantaranya seluruh pengajian, rapat dan pertemuan organisasi dilakukan secara daring/online. Kemudian Warga Muhammadiyah tidak melaksanakan sholat berjamaah di masjid baik rowatib maupun solat Jumat.

Maklumat PW Muhammadiyah Kaltara

“Untuk sekolah Muhammadiyah Aisyiyah dan pesantren melaksanakan aktifitas belajar mengajar dirumah dengan tetap melakukan penugasan dan pemantauan oleh guru dan pihak sekolah. Selain itu kami juga mengimpun dana tanggap bencana melalui Lazismu untuk persiapan santunan dan operasional penanganan Covid-19,” terangnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here