TARAKAN, mediakaltara.com – Pengendara kendaraan bermotor melanggar aturan lalulintas dan pemerapan protokol kesehatan disidang di twmpat saat jajaran Dinas perhubungan (Dishub) dan satlantas Polres Tarakan menggelar razia gabungan, di terminal Pasar Tenguyun, Kelurahan Gunung Lingkas Kecamatan Tarakan Timur, Rabu (21/10/2020).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kasat Lantas AKP Arofiek Aprilian Riswanto mengatakan, dari giat penegakan Protokol kesehatan ini, pihaknya masih mendapati adanya pengendara tidak menggunakan masker. Sehingga dinerikan sanksi sanksi sosial membersihkan jalan di sekitar terminal.

“Sedangkan pelanggar aturan lalulintas kita tindak tilang sebanyak 29 pengendara. Pelanggarannya yakni tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” katanya.

Tampak pelanggar langsung menjalani sidang ditempat.

Kepala Satpol PP dan PMK Tarakan, Hanip Matiksan menambahkan, apabila pada razia selanjutnya penerapan denda nerupa uang mulai berjalan maka sanksi itu yang akan diberikan.”Tali hal ini kita akan rapatkan bersama dengan sejumlah intansi terkait terlebih” ucapnya.

Di lain sisi, Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Mohdi menyebutkan, razia dan sidang ditempat merupakan agenda rutin tahap kedua. Terkait kondisi kendaraan yang belum uji kir sudah diberikan surat. Ini dimaksud agar segera melakukan uji kir di kantor Dinas Perhubungan Tarakan.

“Kalau uji kir ini, idelanya enam bulan sekali. Ada juga yang tidak memenuhi syarat kita nanti uji kir,” singkatnya. (mk88/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here