TARAKAN, mediakaltara.com – Seorang pelaku pencuri dengan modus mencongkel jendela rumah, berinisial IN yang juga merupakan residivis kembali tertangkap unit Jatanras Satreskrim Polres Tarakan Minggu (9/2/2020) kemarin di Kelurahan Karang Balik

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kanit Resum Satreskrim, Ipda Dien F Romadhoni membenarkan pelaku IN kembali melakukan pencurian di 8 rumah di sekitar kelurahan Karang Anyar Pantai.

“Dia (pelaku IN) dalam beraksi menggasak Laptop, HP, serta alat elektronik lainnya. Padahal dia ini belum lama keluar dari penjara,” ungkapnya, Senin (10/2/2020).

Dien mengatakan, IN selalu berkasi saat dini hari, karena harus menunggu petugas ronda malam pulang.”Disekitr lokasi IN beraksi pos rondanya aktif. 8 rumah yang disatroni INI dilakukan dalam kurun waku dua pekan,” ucapnya.

Kanit Resum Satreskrim Polres Tarakan, Ipda Dien F Romadhoni

“Dia memang ahli melakukan pencurian dengan mencongkel jendela tanpa ketahuan warga dan pemilik rumah. bahkan saat beraksi IN tidak membutuhan waktu yang lama,” tambah Dien.

Barang hasil curian itu, jelas Dien, belum sempat dijual pelaku IN, lantaran menunggu hasil curiannya terkumpul banyak.

“IN menargetkan melakukan pencurian sebanyak 10 rumah, baru hasilnya di jual. Namun atas perbuatannya ini, IN akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, yang ancamannya 5 tahun penjara,” demikian Dien. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here