TARAKAN, Mediakaltara.com – Belum sempat menikmati hasil curiannya, pria berinisial BD (27) tertangkap unit Jatanras Satreskrim Polres Tarakan saat akan menjual dua unit HP merek Iphone XS Max.

Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi mengungkapkan, Pencurian ink terjadi 23 Agustus lalu, dimana saat itu korban sedang tertidur di malam hari. Sekitar pukul 03.00 Wita, pelapor yang terbangun menyadari kedua hpnya sudah hilang, dan ketika melihat jendela kamar sudah terbuka lebar.

“Pasca kejadian, pelapor langsung melaporkan ke Polres serta mengumumkan kejadian kehilangan dua unit HP tersebut ke media sosial untuk meminta pertolongan,” ujarnya.

Beruntung beberapa hari setelah kejadian itu, Saksi berinisial DO didatangi oleh seorang pria berperawakan kurus tinggi yang menawarkan Iphone XS Max seharga Rp 800 ribu. Namun DO mencurigai HP yang ditawarkan pelaku harganya sangat murah.

“Akhirnya Saksi berpura-pura membeli dan pelaku diminta menunggu oleh saksi, dengan alasan ingin mengambil uangnya terlebih dahulu. Saksi langsung bergegas menuju rumah sepupunya dan menceritakan soal HP itu. Ternyata sepupu saksi ini sempat melihat orang yang mengumumkan kehilangan Iphone XS Max serupa,” urai Kasat Reskrim.

“Saksi langsung menghubungi korban lalu keduanya segera mendatangi penjual Iphone itu untuk memastikan bahwa HP tersebut milik korban. Setibanya di rumah pelaku BD korban mencoba password HP dan ternyata sama. Pelaku kemudian disuruh untuk menunggu lagi, dan korban kembali berpura-pura untuk mengambil uang,” tambah dia.

Kasat mengatakan, bukannya uang tunai yang dibawa oleh korban, melainkan membawa 3 personel unit Jatanras untuk mengamankan pelaku.”Saat ini BD telah diamankan dan ditahan di Rutan Polres Tarakan,” demikian IPTU Muhammad Aldi. (Mk99)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here