NUNUKAN, mediakaltara.com – Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang beraksi di jalan Ujang Dewa Sedadap Nunukan Selatan berhasil di tangkap personel Polres Nunukan, pada hari Minggu 2 Mei 2021 lalu ditempat persembunyiannya.

Pria berinisial KL alias Black ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian betis, lantaran melawan petugas.

“Korban saat itu pulang kerja dari RSUD sekitar pukul 22.00 Wita, sendirian mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna merah putih menuju desa Tanjung Harapan. Ketika di jalan Ujang Dewa Sedadap dari arah belakang korban di klakson seseorang yang juga mengendarai sepeda motor. Korban berhenti, lalu pelaku pura-pura bertanya arah jalan Sedadap kepada korban, dan tiba-tiba menarik paksa tas korban yang melingkar dileher,” terang Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar Sik, melaui Kasubag Humas Polres Nunukan AKP Muhammad Karyadi, Senin (3/5/2021).

Karyadi menyebut, saat tas ditarik pelaku, korban sekuat tenaga mempertahankan tas higga terjatuh ke aspal.”Kemudian Korban berteriak meminta tolong, tapi pelaku KL tetap merampas lalu melarikan diri menggunakan sepeda motor korban. Sementara sepeda motor pelaku ditinggalkannya,” ujarnya.

Saat akan ditangkap, lanjut Karyadi, pelaku mencoba melarikan diri pada saat penyergapan di tempat persembunyiannya.

“upaya pelaku melarikan diri itu berhasil kami gagalkan dengan melumpuhkan dengan timah panas. pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda beat merah putih KU 2773 NO, dan satu unit sepeda motor Honda beat hitam KU 2503 NF kami bawa ke Mako Res Nunukan,” ungkapnya.

Karyadi mengatakan, KL bekerja serabutan dan diketahui merupakan eks TKI dideportasi dari Tawau Malaysia ke Nunukan pada Maret 2021. KL juga residivis 4 kali masuk penjara.

Sementara itu, Kapolres Nununukan AKBP Syaiful Anwar, SIK kejahatan seperti ini perlu mendapat perhatian bagi personil polres jajaran untuk meningkatkan patroli daerah rawan kriminalitas khususnya di bulan Ramadan.

“Kita sudah buat program kambtibmas seperti Patroli Patra Batas dengan meningkatkan Patroli daerah Rawan Kriminalitas untuk ditingkatkan,” tutupnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here