TARAKAN, mediakaltara.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tarakan meminta kepada orang tua yang anaknya pulang ke Tarakan dari daerah terjangkit agar melaporkan kepada Ketua RT setempat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tarakan, dr Devy Ika Indriana mengungkapkan, dari pemantauan di pintu masuk, terlihat pelajar maupun Mahasiswa mengenyam pendidikan di luar Tarakan banyak yang kembali pulang.

“Kita ingatkan pada orang tua yang anaknya baru di pulangkan dari daerah terjangkit seperti dari jawa dan sulawesi jangan lupa lapor kepada ketua RT di masing-masing tempat tinggalnya, sekarang kita sudah membentuk RT siaga. Orang tua hanya perlu Laporkan nama anaknya, alamat, dan nomor kontak agar mudah di pantau. Kita tidak lakukan pemeriksaan,”jelasnya, Minggu (29/3/2020).

Ia menegaskan, kartu yang diberikan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) saat di bandara bukan merupakan kartu bebas Covid-19.” Itu kartu kewaspadaan, bisa di baca lagi lebih jelas bagi yang mendapatkannya. Kartu itu adalah bukti pemeriksaan awal saja, namun tetap dalam pemantauan selama 14 hari,” demikian Devy. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here