TARAKAN, mediakaltara.com – Pengawasan Protokol Kesehatan ditengah akitivas ibadah dibulan suci ramadhan terus dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk diwilayah binaan.

Seperti Pengawasan Prokes yang dilakukan Sertu Arifin Babinsa Koramil 0907/01 Tartim dalam pelaksanaan Shalat Jumat berjamaah dimasjid Nurul Hidayah RT.01 Kel.Mamburungan Timur, Jumat (16/04/2021).

Sertu Arifin Mengatakan,Dibulan ramadhan ini Masjid adalah salah satu tempat berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan ibadah,” jadi ini merupakan prioritas penerapan Protokol kesehatan kepada masyarakat, serta menjaga dan memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah”,ucapnya.

Lanjutnya,aktifitas ibadah dimasjid tentu meningkat dibulan ramadhan ini.

Namun, saat pelaksanaan salat berjamaah di masjid, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, khususnya terkait pembatasan jumlah jemaah yang tak boleh lebih dari 50 persen.

Dalam kegiatanya tersebut dirinya tak hanya sekedar melakukan pengawasan,namun himbauan dan aksi pembagian masker juga dilakukan kepada jemaah yang masih kedapatan abai akan Protokol Kesehatan.

Ia menambahkan, pengawasan yang ia lakukan merupakan kewajibanya sebagai aparat kewilayahan, “kami akan terus melakukan pengawasan karena ini memang sudah menjadi tugas kami sebagai Babinsa”,ungkapnya.

Dengan pengawasan yang dilakukan secara persuasif ,Ia berharap semua pihak bisa berkomitmen melaksanakan pembatasan jumlah jemaah shalat guna mencegah lonjakan kasus Covid-19,” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here