TARAKAN, mediakaltara.com – Hingga dua pekan mendatang  dari tanggal 6 April sampai 19 April 2020, jajaran Satlantas Polres Tarakan menggelar operasi keselamatan Kayan 2020. Operasi (Ops) ini merupakan pengganti dari Ops Simpatik.

Saat ditemui, Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kasat Lantas AKP Arofiek Aprilian Riswanto menuturkan, selama Ops keselamatan ini lebih fokus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Instruksi pimpinan di atas, kita mengedepankan pencegahan Covid-19, tapi pemberian Teguran maupun penilangan tetap kita jalankan jika ditemui adanya pelanggaran kasat mata,” tuturnya, Senin (6/4/2020).

Arofiek menjelaskan, bentuk sosialisasi yang dilakukan berupa pembagian brosur bahaya Covid-19, wajib mengenakan masker, dan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah pemukiman warga.

“Selain itu tetap kita akan pasang spanduk himbauan lalulintas di empat titik rawan kecelakaan. Kalau penyemprotan desinfektan, kita akan membuat hot line bagi masyarakat yang membutuhkan penyemprotan desinfektan, untuk dilingkungan RT dan RW bisa daftar. Penyemprotan disinfektan ini juga akan kita lakukan terhadap kendaraan masyarakat,” ungkapnya.

Arofiek berharap, selama pandemi Covid-19 pengendara dan pengemudi harua tetap waspada saat membawa kendaraan meski jalanan sepi.”Selama kondis Covid-19 ini jalanan terlihat lenggang, sehingga banyak pengendara memacu laju kendaraanya. Selama masyarakat di minya tetap dirumah kecelakaan bersinggungan tidak ada, tapi kalau kecelakaan tunggal ada beberapa kejadian yang dilaporkan,” tutupnya. (rt20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini