TARAKAN, mediakaltara.com – Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) rencana penerapan New Normal Life di Kota Tarakan, Kapolda Kaltara Irjen pol Indrajit berpesan agar kebijakan yang di ambil pemerintah daerah tidak memberi dampak baru kepada masyarakat.

“Apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah kami dukung. Tapi menyarankan agar memperhatikan hal – hal yang akan menjadi dampak dengan situasi pandemi covid 19 ini. Kita sedang menghadapi krisis kesehatan, dan berdampak kepada krisis ekonomi, jangan sampai dengan situasi krisi ekonomi ini menjadi krisis keamanan di negara kita,” ungkap Jenderal Bintang dua ini dalam Rakor di ruang rapat walikota Tarakan, Jumat (5/6/2020).

Lanjut Indrajit, pihaknya mengingatkan betul-betul serta memikirkan dampaknya terhadap masyarakat dalam melaksanakan suatu kebijakan.

Rakor rencana penerapan New Normal Life di ruang rapat Walikota Tarakan.

“Masyarakat kita saat ini sedang susah, mari sama-sama ikut membantu meringankan beban masyarakat. Awali dari kita pejabat-pejabat pemerintah ini berikan bantuan kepada masyarakat dan ajak seluruh elemen masyarakat pengusaha untuk berbagi dan tidak melakukan PHK kepada karyawannya. Kalau masyarakat kelaparan tentu akan berpotensi terjadi gangguan keamanan nantinya.
” terang Kapolda.

“Ok lah sekarang kita bisa mengatasi krisis kesehatan dengan protokol kesehatan, tapi jangan bebankan masyarakat dengan suatu kebijakan yang harus sampai mengeluarkan biaya terlalu besar ini tentu akan berdampak terhadap roda perekonomian,” tuntasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here