TARAKAN, Mediakaltara.com – Peringatan Hari perhubungan nasional (Harhubnas) tahun 2021, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, membuktikan komitmennya dalam melakukan inovasi pelayanan, dengan meluncurkan Aplikasi informasi terkait keselamatan dan pelayaran.

Kepala KSOP Tarakan, Capt. Moh. Hermawan mengungkapkan, Harhubnas tahun ini upacara di selenggarakan sederhana karena masih di tengah Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah di momentum ini kami dapat membagikan 200 Pcs Life Jacket, dan sembako sebanyak 400 pack. Bantuan ini akan di bagikan sekitar lingkungan kantor, pelabuhan dan Masyarakat nelayan lainnya,” ujarnya, Jum’at (17/9/2021).

Ia menjelaskan, sebanyak 100 Pcs life jacket di bagikan kepada ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kaltara untuk di salurkan kepada anggota HNSI.”Kalau 100 Pcs lainnya akan kami bagikan kepada nelayan-nelayan tradisional.

Hermawan mengakui, upaya inovasi pelayanan pihaknya meluncurkan Aplikasi bernama Disinfektan yang merupakan informasi terkait keselamatan dan pelayaran berbasis sederhana. sehingga masyarakat biasa mengetahui rencana atau pun kegiatan apa yang harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta dapat mengetahui informasi tentang KSOP Tarakan.

“Peluncuran aplikasi ini merupakan salah satu tugas kami untuk melakukan inovasi perbuahan yang lebih baik,” tutup Kepala KSOP Tarakan. (Mk90)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here