Jakarta:Microsoft tidak memperkenalkan produk baru ketika mereka menggelar konferensi pers dalam Computex 2019. Mereka membahas tentang apa yang mereka inginkan pada sistem operasi modern.

Microsoft diduga membuat OS baru.

Menariknya, dalam sebuah blog, Microsoft tidak membahas tentang Windows. Ini memperkuat rumor yang menyebutkan bahwa mereka tengah mengembangkan sistem operasi baru yang “super aman”, lapor TechCrunch.

Dalam artikel yang ditulis oleh Corporate Vice President of Consumer and Device Sales, Nick Parker membahas tentang karakteristik dari apa yang dia sebut sebagai OS modern.

OS modern seharusnya cukup fleksibel sehingga bisa diintegrasikan pada berbagai perangkat. Ini menarik karena tahun lalu, Microsoft mengimplikasikan bahwa mereka akan memperkenalkan lini baru pada jajaran Surface. Diduga, perangkat baru itu adalah Surface Phone.

Parker menambahkan, OS modern seharusnya bisa mendapatkan update tanpa mengganggu apa yang tengah mereka lakukan dan memastikan update itu aman. OS modern juga seharusnya bisa terhubung ke jaringan LTE 5G dan menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat aplikasi menjadi lebih efisien.

Microsoft membayangkan, OS modern juga dapat menerima berbagai jenis input, termasuk pen, suara, sentuhan, dan pengguna seharusnya bisa menggunakan matanya untuk mengendalikan aplikasi atau menulis sesuatu.

Semua ini memperkuat dugaan bahwa OS baru buatan Microsoft akan digunakan untuk smartphone atau laptop dengan dua layar. (Red/MK/Medcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here